SISTEM INFORMASI SINERGI PEMASARAN SUSU KAMBING ETAWA DENGAN MENARAPKAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Risky Aswi Ramadhani

Abstract


Saat ini masyarakat sudah menyadari pentingnya susu kambing etawa ironisnya banyak peternak yang mersa kesulitan menjual susu. Selain itu konsumen juga tidak tahu dimana harus membeli susu kambing etawa. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Peternak kambing harus memiliki sistem yang bagus agar konsumen dapat merasakan manfaat dari susu Kambing etawa, Dengan Menerapkan Supply Chain Management masyarakat di daerah Kediri dapat merasakan manfaat susu kambing segar, dan peternak kambing perah tidak akan ketakutan kehabisan stok. Sistem Sinergi Pemasaran Susu Kambing Etawa sebagai wadah untuk menangungi peternak kambing perah, konsumen dapat memesan susu ke sistem. Setelah itu sistem akan memberikan order ke peternak yang posisinya paling dekat dengan konsumen.Dengan sistem ini  pelayanan peternak di Nusantara terhadap konsumen akan lebih baik

Kata kunci: Sinergi, Peternak,Supply Chain Managemen,Susu, Sistem.


Full Text:

PDF (Indonesian)

References


W.S. Didiek, “Perancangan Model Distribusi Komoditas Padi Paska-Panen Berbasis Supply Chain Management (Studi Kasus Sistem Sapa Sukabumi),” 2009.

L. Simci, “Designing and managing the supply chain: concept, strategies, and case studies. Singapore: McGraw-Hill Higher Education,2000.

Rasjid, “Android Sistem Operasi Pada Smartphone”, Ubaya Diakses Pada Tanggal 2 September 2016,2010.

Kompasiana, Pengertian SI (Sistem Informasi )Diakses Pada Tanggal 2 September 2016, 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.